Pages

Rabu, 27 Agustus 2014

wedding-song


Beberapa Pilihan Lagu Pernikahan Indonesia yang Romantis

Banyak yang harus dipersiapkan dalam melaksanakan upacara dan resepsi pernikahan. Salah satunya adalah menyiapkan lagu yang cocok dengan suasana romantis nan manis untuk menyemarakkan suasana. Namun, lagu atau musik yang diputar selama acara berlangsung memiliki arti dan peran yang penting daripada hanya sebagai sekedar background sound biasa. Ada banyak sekali lagu pernikahan Indonesia paling romantis yang bisa menjadi pilihan dalam acara pernikahan.
Siapa bilang lagu romantis sarat makna yang cocok dengan pernikahan harus yang berupa lagu berbahasa asing dari barat saja? Lagu pernikahan Indonesia yang romantis pun banyak sekali diciptakan dan dibawakan para musisi dan penyanyi asal Indonesia, baik lagu yang memiliki alunan musik yang lembut maupun lagu-lagu up-beat yang romantis. Yang dicari bukan hanya musik yang bagus saja. Lirik lagu pernikahan Indonesia juga tidak kalah romantis dari lagu-lagu yang berbahasa asing.
Lagu-pernikahan-romantisLirik, justru merupakan bagian dari lagu pernikahan Indonesia yang paling penting, supaya selain bisa menghibur tamu dan penyelenggara acara, juga mampu memberi kesan dan pesan romantis bagi mereka yang hadir, sesuai tema pernikahan.
Berikut beberapa lagu pernikahan Indonesia yang dapat d jadikan referensi:
Glen Fredly-You My Everything
Yah, memang lagu ini berbahasa asing yaitu bahasa Inggris. Namun, Indonesia patut berbangga memiliki penyanyi hebat dengan suara lembut seperti Glen Fredly ini. Penyanyi ini telah membawakan banyak lagu cinta yang romantis. Terutama lagu You’re My Everything yang pastinya cocok untuk acara pesta pernikahan.
Maliq & D’Essential-Dia
Ingin suasana yang lebih ceria namun tetap elegan? Jazz adalah pilihan yang tepat untuk mengiringi acara pernikahan. Dengan alunan musik semi-jazz yang up-beat yang dipadu dengan lirik romantis, lagu bertajuk “Dia” ini pun terbukti romantis dan telah banyak dipilih menjadi musik latar pesta pernikahan, meski tak secara langsung bertemakan pernikahan atau bercerita tentang adanya ikatan janji suci.
Kahitna-Menikahimu
Dari judulnya saja, sudah terlihat bahwa lagu ini merupakan salah satu lagu pernikahan Indonesia yang dapat di jadikan pilihan tepat sebagai background sound atau soundtrack acara pernikahan. Lebih romantis pastinya jika lagu ini dinyanyikan langsung oleh mempelai pria untuk pasangan hidupnya, lirik lagu ini intinya berisi tentang orang yang telah mengakhiri pencarian cintanya dengan menikahi kekasihnya.
Seventeen-Menemukanmu
Musiknya sendiri mengalun pelan dan penggalan lirik awalnya berat. Mungkin beberapa orang mengira lagu ini merupakan lagu patah hati yang sedih. Tak sesuai dengan acara pernikahan yang bahagia. Tunggu dulu. Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan. Lagu ini sebenarnya merupakan lagu sangat romantis dan bermakna positif. Dalam lagu ini juga terdapat penggalan lirik: â€Å“Kini ku tlah bersamamu / berjanji sehidup semati / Sampai akhir sang waktu / bersama slamanya. Bukankah penggalan lirik tersebut saja sudah berarti lagu ini merupakan lagu romantis yang cocok untuk acara pernikahan?
D Cinnamons-Ku Yakin Cinta
Jenis suara dan gaya bernyanyi yang khas, lirik yang penuh arti, dipadu dengan alunan musik akustik yang mengalun lembut dengan manis. Lagu dari grup musik D cinnamons ini mampu menciptakan atmosfir yang indah dan romantis untuk acara pernikahan. Dari lirik lagu Ku Yakin Cinta ini pada intinya dapat disampaikan pesan bahwa cinta itu berarti selalu mengerti, tak pernah salah, dan saling percaya.
Lagu pernikahan Indonesia mana pun yang dipilih, sesuaikan dengan tema acara pesta pernikahan: apakah ceria, santai, romantis, atau mendayu-dayu? Yang terpenting, cermati lirik dengan baik sebelum memilih lagu pernikahan yang cocok. Dengarkan musiknya, nikmati atmosfirnya, resapi maknanya.
Demikianlah beberapa contoh lagu pernikahan Indonesia paling romantis yang bisa dijadikan referensi, semoga bermanfaat. (yap/jun)

0 komentar:

Posting Komentar