Pages

Jumat, 05 September 2014

Daftar Mobil Termurah 2013 (II)

Harga mobil-mobil ini Rp150 jutaan.

Jum'at, 17 Mei 2013, 12:59 Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga (VIVAlife/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Harga mobil di Indonesia relatif lebih mahal dari negara lain, tapi bukan berarti tidak ada mobil yang memiliki harga relatif terjangkau di pasar.

Meski begitu, Anda jangan terlalu berharap bisa mendapatkan fitur berlebih di mobil ini. Karena karena semuanya dibuat minimalis sebagai solusi bagi mereka yang baru beralih dari sepeda motor ke mobil.

Lalu apa saja mobil yang memiliki harga terjangkau (Rp150 jutaan)?

Berikut daftarnya: 1-5 bisa Anda klik di sini.

All New Toyota Avanza
Kembaran All New Xenia ini banyak sekali diminati konsumen, sehingga dijuluki sebagai "mobil sejuta umat". Generasi terbaru Avanza cukup bagus ketimbang model lawasnya.

Perbedaan dapat dirasakan pada desain bumper depan dan belakang, gril hingga desain velg. Sensasi mengandarai All New Avanza dengan versi lawas memang agak berbeda.

Avanza generasi kedua lebih baik. Terlebih suspensi baru dan lapisan atap bagian dalam kini sudah menggunakan bahan penutup yang agak tebal.

Avanza menggunakan mesin 1.300 cc yang dikawinkan dengan transmisi 5 kecepatan yang bisa melontarkan 92 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 11,9 kgm pada 4.400 RPM, masih terasa seperti mesin Avanza lawas. Mobil ini dibanderol paling murah Rp152,55 juta.

Suzuki Ertiga
Mobil tujuh penumpang ini juga tengah naik daun di pasar Indonesia. Ertiga merupakan pengembangan dari platform Suzuki Swift generasi kedua yang mengisi kelas hatchback. Dengan begitu, mobil ini tidak limbung dibanding si kembar Avanza-Xenia.

Mobil ini memiliki dimensi 4.265x1.695x2.740 mm (PxLxT) dengan desain bodi yang memiliki sudut rear roof yang lebih menurun sehingga meningkatkan aerodinamika mobil.Di bagian kabinnya, Ertiga menggunakan desain dashboard bertingkat dan pengaturan kursi dengan fleksibilitas yang lega.
Ertiga dipersenjatai mesin 1.4-liter 4-silinder segaris, Variable Valve Timing (VVT), bertenaga 95 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Untuk harga tipe termurahnya (GA) transmisi manual Rp148 juta.

Nissan March
Citycar yang satu ini diklaim Nissan irit bahan bakar, lantaran berbekal mesin mesin 1.200cc 3 silinder. Bentuknya sangat kompak sehingga sangat idel menjadi mobil perkotaan.

Penjualan March di Indonesia terbilang cukup bagus, mobil lima penumpang ini memimpin segmen citycar. Namun belakangan penjualannya mulai tergerus model baru seperti Mirage, Brio, dan yang terbaru Etios. Untuk harga, March tipe terendah transmisi manual dilepas Rp148,1 juta.

Honda Brio
Bila Anda memiliki budget sedikit di atas Rp150 juta, citycar Honda ini bisa masuk dalam prioritas  utama. Brio tipe terendah transmisi manual dibanderol Rp154,5 juta.

Brio tergolong city car yang nyaman dan telah dilengkapi fitur-fitur yang lengkap di antara jawara-jawara di kelas city car.

Beberapa keunggulan Brio juga dapat terlihat pada mesin yang dimiliki. Dibandingkan mobil sekelasnya, Brio telah mencomot mesin berkapasitas 1,3 L SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 100 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm.

Namun, ada hal yang kurang dalam Brio, yaitu central lock yang tidak otomatis mengunci saat melaju, serta kaca bagian belakang yang tidak dilengkapi wiper.

New Suzuki Splash
Mobil lima penumpang ini sudah mengadopsi desain eksterior bergaya eropa. Itu terlihat dari bentuk gril dan headlamp.

Masuk ke dalam kabin, dashboard terasa lebih eksklusif dengan sistem entertainment. Head unit New Splash menggunakan tipe double DIN model built in. Sementara tachometer berada di atas dashboard, desainnya yang bulat seakan menyatu dengan meter cluster.

Respon tenaga yang dihasilkan dari mesin 1.200 K12M cukup responsif di jalan-jalan perkotaan. New Splash matik dibanderol Rp151 juta, sementara varian manualnya dijual dengan harga Rp140 juta.

Chevrolet Spark
Meski baru hadir versi manual dengan harga Rp143,5 juta, Spark cukup lumayan dari segi desain eksterior dan interior.

Dengan mengusung mesin 1.200 cc, tenaga Spark bisa diandalkan dan cukup responsif. Sayang, minimnya layanan purna jual serta harga jual kembali yang jatuh, membuat mobil ini kalah bersaing dengan mobil Jepang dan Korea di pasar Tanah Air.


© VIVA.co.id

0 komentar:

Posting Komentar