Pages

Jumat, 05 September 2014

Memilih Pelek atau Velg Mobil Bekas

Hallo para warga Otomania, kali ini saya akan membahas seputar pelek mobil bekas. Merubah penampilan mobil kesayangan tak lengkap rasanya bila kita tak turut memodifikasi pada kaki-kaki mobil kita yaitu pada ban mobil seperti velg.
toko pelek velg mobil semarang
Tapi kalau kita mampir disebuah toko variasi mobil banyak model dan berbagai macam merek yang membuat kita ingin memilikinya, setelah melihat harganya lumayan cukup mahal. Mulai saat ini anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup besar untuk memodifikasi mobil anda, terutama dalam hal penggatian. Sebab ada cara yang membantu ada dalam hal memilih, yakni tips-tips membeli dalam kondisi mulus di kaki lima yang habis pakai.
Beberapa orang pasti sudah pernah mencobanya membeli di pasar seccond. Tapi kalau kurang cermat dan tidak teliti kelihatannya bagus fisiknya kalau dilihat dari luar, setelah dipakai pada mobil anda, tiba-tiba langsung rusak, retak, dan hal itu bikin kita menyesal dan kecewa, yah namanya juga dibuat seperti baru dengan sistem perbaikan pelek mobil.
Memang sih harga murah dan bersaing tapi kita tidak boleh mengesampingkan kualitas dan mutu. Berikut tips-tips memilih velg mobil di pinggir jalan atau kaki lima :
  • Pertama tentukan dahulu model yang anda inginkan. Bayangkan tema modifikasi mobil anda. Misalnya, palang lima cocok untuk membuat tema racing pada mobil anda dan spoke yang menutup membuat gaya mobil anda lebih elegan. 
  • Setelah itu anda cari tahu ukuran diameter, lebar, PCD dan offset yang ingin disesuaikan dengan selera anda.  agar bisa masuk ke ruang fender mobil anda.
  • Kemudian tips buat urusan harga, Biar gak mahal, ajak teman anda yang sudah pengalaman dan kenal dengan penjual di kaki lima, sebab nilai ukuran harga pasaran di kaki lima tidak ada dasar tarif harga normalnya. Jangan sampai kena tipu kalau anda tidak tahu harga yang sebenarnya. Tapi bisa diantisipasi dengan membuka tawaran awal dari mulai 50%  sampai dengan 75 % dari harga yang diberikan pedagang tersebut.
  • Bila dijualnya sudah termasuk plus ban bisa kita lihat kondisinya dengan mengecek motif kembang ban tersebut. Sebab beberapa ban suka di upgrade dengan cara vulkanisir, tapi biasanya hasil dari vulkanisir kembangannya ga merata ada yang enggak sesuai. Untuk mengetesnya dengan cara menusukkan dengan kuku anda, kalau karet ban nya keras, berarti ban tersebut sudah lama.
Tips memilih
  1. Cari tahu ukuran diameter dan lebarnya, biasanya ukurannya ada di balik palang. 
  2. Biar lebih yakin dengan ukurannya, gunakan penggaris buat mengetahui lebar yang sebenarnya.
  3. Perhatikan detail kondisi permukaan. Dari mulai bibir sampai lubang baut. "Raba permukaanya. Kalau memang retak dan bekas diperbaiki, biasanya tidak rata permukaannya," 
  4. Lihat dari warna permukaannya, biasanya kalau ada tambalannya seperti ada warna yang belang. 
  5. Satu lagi ada baiknya memerikanya lebih bagusnya bila tanpa ban yang melingkar, sebab bila ada yang cacat bisa tidak terlihat karena tertutup oleh ban. Ingat bukan dari segi harga saja yang mesti anda perhatikan, tetapi kulitas juga. 
Jadi...., setelah semua kita lakukan dan yakin, lalu kita pasang di mobil Kita, jangan lupa untuk merawat velg mobil Anda. Toko Pelek Bekas untuk Mobil di Semarang sudah banyak beredar dan berjamuran, seperti di daerah jalan Imam Bonjol, Kawasan Barito Semarang, dan lain-lain
Selamat mencoba ya.

0 komentar:

Posting Komentar