Pages

Minggu, 31 Agustus 2014

4 Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin


Dunia semakin panas, apalagi saat hampir hujan, rasa panasnya benar - benar tak tertahankan. itulah mungkin alasan orang - orang tidur tanpa mematikan kipas angin. Namun, kita harus tahu bahaya - bahaya yang ditimbulkan oleh kipas angin saat kita tidur.

Inilah 4 Bahaya tidur dengan menggunakan kipas angin versi Unikaneh.com: 

1. Kekurangan Oksigen 
Sangat berbahaya jika kipas angin mengarah ke wajah orang yang sedang tidur, karena dapat menyebabkan kekurangan oksigen dan kesulitan bernafas. Apabila kita tidur dalam ruangan tertutup dengan vertilisasi yang buruk, dampaknya lebih parah, karena udara tidak segar terperangkap di ruangan tempat anda tidur. 

2. Penurunan Suhu Tubuh Secara Drastis 
Tidak dapat dipungkiri, tidur menyebabkan penurunan suhu tubuh, namun bila kita tidur menggunakan kipas angin, suhu tubuh akan berkurang secara drastis. selain itu, tekanan darah dan sistem pernafasan akan terganggu yang dapat berakibat fatal. 

3. Kekurangan Air dan Hipotermia 
Kekurangan air dan hipotermia bisa terjadi jika tubuh terkena kipas angin atau ac dalam jangka waktu yang lama. 

4. Menyebabkan Kematian 
Tidur menggunakan kipas angin pada ruangan yang ventilasinya buruk dapat menyebabkan kematian, karena akan terjadi peningkatan kejenuhan konsentrasi karbon dioksida dan penurunan konsentrasi oksigen.

Bila anda tidak tahan tidur tanpa menggunakan kipas angin, sebaiknya hadapkan kipas angin ke arah yang lain, jangan langsung ke wajah, atau bukalah pintu kamar agar ventilasi udara berjalan dengan baik.

Itulah 4 Bahaya tidur tanpa mematikan kipas angin, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar