Pages

Minggu, 31 Agustus 2014

Iklan Televisi Pertama di Dunia Tayang Tahun 1941

News

Iklan Televisi Pertama di Dunia Tayang Tahun 1941

Posted by Cica at 2013-08-02 14:15:28 (2231 view)
Dlansir dari Mashable, Iklan televisi legal pertama ditayangkan di Amerika Serikat pada tanggal 1 Juli 1941. Hanya memiliki durasi selama 10 detik untuk Bulova. Sebuah perusahaan jam tangan dan perhiasan yang telah didirikan di New York 66 tahun sebelumnya.
“America runs on Bulova time,” begitu sebuah suara mengatakan dengan bentuk peta Amerika 48 negara bagian dengan dihiasi bentuk jam tangan Bulova. Itu adalah slogan yang sudah banyak dilihat di media cetak dan didengar di radio. Faktanya Bulova juga menyiarkan yang merupakan iklan radio pertama di tahun 1926, dengan tagline: “At the tone, it’s eight o’clock, B-U-L-O-V-A Watch Time.”
Iklan pertama Bulova tidak menjangkau banyak orang. Meskipun siaran TV dimulai di Amerika Serikat pada tahun 1928, FCC tidak memberikan ijin komersial untuk stasiun TV sampai 2 Mei 1941. Ijin mulai berlaku pada tanggal 1 Juli. Iklan Bulova ditayangkan pada pukul 14:29, berada antara pertandingan baseball antara Brooklyn Dodgers dan Philadelphia Phillies.
“Kenapa (iklan) tidak difilmkan sama sekalim sejauh yang saya tahu itu haya gambar grafis dan suara,” kata juru bicara Bulova kepada Mashable. “Mengapa kita melakukannya, saya rasa itu karena kami bangga menjadi pelopor dalam promosi.”
Biaya Bulova untuk keseluruhan iklan sebesar 9 dolar, 4 dolar untuk radio dan 5 dolar untuk stasiun TV, menurut majalah American Heritage. Iklan TV hanya menjangkau ribuan orang, karena hanya sekitar 4000 orang yang memasang TV saat itu di New York.
Iklan TV tetap menjadi bisnis yang kuat, salah satu buktinya hampir seluruh stasiun TV masih bertahan terhadap munculnya iklan online. Pengiklan di AS diperkirakan akan meningkatkan pemasangan di TV tahun ini sebesar hampir 2 milyar dolar Amerika hingga 66 milyar dolar, menurut perkiraan dari eMarketer. Pada tahun 2017 jumlah tersebut diperkirakan akan mencapai 75 milyar dolar, meningkat sebesar 14 persen dalam waktu lima tahun.

0 komentar:

Posting Komentar