Pages

Minggu, 31 Agustus 2014

Yuk Bikin Game Buatan Sendiri !




13754777731445482900
Sumber Gambar : http://www.injini.net/wp-content/uploads/2011/06/Puzzle-game-51.png
GAME!. Mendengar kalimat ini tentunya  tak lepas dari sebuah permainan, entah itu permainan yang berupa Game show atau Game Software. Game merupakan salah satu hiburan untuk menghilangkan kejenuhan bahkan menjadi tradisi atau kebiasaan adat. Permainan yang memiliki karakteristik menantang, menghibur, terkadang menguji adrenalin ini sangat banyak diminati oleh kaum remaja terlebih lagi anak-anak, Mulai dari game yang berjenis show maupun software, akan tetapi game permainan yang berjenis show ini sudah mulai kehilangan penggemarnya, seperti Petak Umpet, Hong Gambreng, Deng Kaleng, Lompat tali, Gundu, dan lain-lainnya, pasalnya sudah tergusur oleh kemajuan zaman yang serba canggih ini. Anak-anak atau para remaja dan tak sedikit orang dewasa, kini lebih tertarik dengan game berjenis software, seperti, Game Online, Game PC, Play station, Nintendo, dan berbagai jenis lainnya.
Game diciptakan memang hanya untuk hiburan, tetapi sejalan dengan zaman banyak pula game yang mengandung unsur-unsur negatifnya, seperti sebagai mediasi perjudian online, kecanduan game. hal-hal ini akan menyebabkan patahnya nilai moral dan produktifitas. Tidak hanya menilai dari sisi negatifnya, game juga bisa membuat anak lebih kreatif, aktif, imajinatif, dan meningkatkan cara kerja otak. Tak ayal masyrakat kita sudah banyak kecanduan bermain game software, yang sehingga saya pribadi sempat berfikir bagaimana caranya untuk menciptakan sebuah game!. hmmmhh, tentunya sangat menyenangkan dan bangga apalagi jika game buatan kita banyak diminati! akan menghasilkan royalty sebagai tambahan biaya hidup. Keingin tahuan cara membuat game ini, membuat saya mencari tahu kesana-kemari, yang pada akhirnya ternyata membuat game software itu mudah lhoo! caranya bagaimana ?… Caranya anda tinggal memilih beberapa software yang memang didesign untuk membuat program, animasi, grafis secara mandiri, seperti Adobe Flash, Ms.Power Point, Visual basic, 3D, dan lain-lainnya. Secara pribadi saya lebih tertarik dengan program Adobe Flash “bukan promosi lhoo” Selain memiliki tool yang banyak dia juga mampu membuat animasi yang lebih berkarakter dan bahasa pemerograman yang mudah dipahami.
Jika anda berminat untuk membuat game buatan sendiri, disini saya share cara-cara membuat game jenis Puzzle yang sangat unik untuk anda coba membuatnya. Sederhana saja lhoo membuatnya!. kita cuma membutuhkan kemauan, ketelitian, semangat, imajinasi, software Adobe flash, dan tak lupa pengetahuan dibidang Adobe Flashnya.
Untuk melihat preview hasil game buatan kami, anda bisa mainkan game dibawah ini, seru lhoo!..

0 komentar:

Posting Komentar